Media berbagi pengetahuan, pengalaman, informasi terkait penerapan kurikulum 2013, file aplikasi yang berguna bagi pendidikan.

Aplikasi Nilai Kurikulum 2013 Untuk SD/MI Versi 06.2017 Tahun 2017



      Aplikasi ini diperuntukkan bagi guru Kelas dan Mata Pelajaran di Sekolah Dasar (Penjaskes, Pendidikan Agama dan Mapel Muatan Lokal). Aplikasi ini didasarkan pada Petunjuk/ Panduan Penilaian untuk SD Tahun 2017.   Deskrpsi Capaian Apalikasi mendeskripsikan capaian maksimum dan capaian minimum dari masing-masing KD sehingga hanya ada 2 KD yang dideskripsikan. Aplikasi ini dilengkapi dengan: 1. Input Aspek Pengetahuan dengan 9 Kompetensi Dasar 2. Input Aspek Ketrampilan dengan 9 Kompetsni Dasar 3.  Jurnal KI-1 dan KI-2. 4. Kompetensi Dasar sudah terintegrasi dalam aplikasi, sehingga memudahkan Guru dalam menjalankan aplikasi. 


Contoh Deskripsi Aspek Pengetahuan: Kompetensi pengetahuan baik. Sangat menguasai huruf-huruf hijaiyyah dan harakatnya secara lengkap. Cukup menguasai huruf-huruf hijaiyyah dan harakatnya secara lengkap.   


Contoh Deskripsi Aspek Ketrampilan: Kompetensi ketrampilan cukup. Terampil melafalkan Asmaul Husna: Al-Quddus, As-Salam, Al-Khaliq dan maknanya. Terampil melafalkan huruf hijaiyyah bersambung sesuai dengan makharijul huruf.      


Contoh Deskripsi Aspek Sikap Spiritual: Abdi Perkasa Daulay selalu ketaatan beribadah, baik dalam sikap mengucapkan rasa syukur atas karunia Tuhan, baik dalam sikap berdoa sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, baik dalam sikap toleransi dalam beribadah                               
    
Contoh Deskripsi Aspek Sikap Sosial:   Abdi Perkasa Daulay selalu ketaatan beribadah, baik dalam sikap mengucapkan rasa syukur atas karunia Tuhan, baik dalam sikap berdoa sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, baik dalam sikap toleransi dalam beribadah.

Untuk Mencobanya Silahkan  download disini     
Contoh Output Raport dapat di download disini

.



Untuk Mencobanya Silahkan  download disini


Baca Link Tautan Berikut:
Share:

0 komentar:

Total Pengunjung

BTemplates.com

Followers

Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Apakah Blog ini Bermanfaat?

Blog Archive