Media berbagi pengetahuan, pengalaman, informasi terkait penerapan kurikulum 2013, file aplikasi yang berguna bagi pendidikan.

APLIKASI SUPERVISI ADMINISTRASI PERENCANAAN-PENILAIAN & RPP TAHUN 2016

Aplikasi ini didesain berbasis Ms Excel untuk memudahkan Kinerja Pengawas Sekolah juga Kepala Sekolah. 
Setelah diinput data dan skor perolehan per item, aplikasi akan menghitung nilai dan kesimpulan secara otomatis. Apakah guru sudah baik administrasinya, apakah guru harus mendapat bimbingan individual atau kegiatan PKB.

Untuk hasil lebih baik, silahkan setting dahulu Macro-nya,
Password Login: purnawanto
Aplikasi Supervisi Perencanaan, Penilaian dan RPP (download disini).



SEMOGA BERMANFAAT
Share:

BUKU KERJA PENGAWAS SEKOLAH



Keberhasilan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas sangat terkait erat dengan keberhasilan peningkatan kompetensi dan profesionalisme Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) tanpa mengabaikan faktor-faktor lainnya seperti sarana dan prasarana

dan pembiayaan. Pengawas Sekolah merupakan salah satu tenaga kependidikan yang posisinya memegang peran yang signifikan dan strategis dalam meningkatkan profesionalisme guru dan kepala sekolah, serta mutu pendidikan di sekolah.



Pengawasan adalah kegiatan pengawas sekolah dalam menyusun program pengawasan, melaksanakan program pengawasan, melaksanakan evaluasi hasil pelaksanaan program pengawasan, dan melaksanakan pembimbingan dan pelatihan profesional guru dan kepala sekolah. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru pada Pasal 15 ayat (4) dijelaskan bahwa pengawas sekolah harus melaksanakan kegiatan pengawasan akademik dan manajerial. Dengan demikian, pengawas sekolah dituntut mempunyai kualifikasi dan kompetensi yang memadai untuk dapat menjalankan tugas pengawasannya secara profesional.


Share:

BUKU KERJA KEPALA SEKOLAH




Keberhasilan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas sangat terkait erat dengan keberhasilan peningkatan kompetensi dan profesionalisme Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) tanpa mengabaikan faktor-faktor lainnya seperti sarana dan prasarana serta pembiayaan. Kepala sekolah merupakan salah satu PTK yang posisinya memegang peran sangat signifikan dan strategis dalam meningkatkan profesionalisme guru dan mutu pendidikan di sekolah.

Share:

Aplikasi PK Guru, BK, Wakasek, Laboran, Pustaka dan Kepala Sekolah

PKG (Penilaian Kinerja Guru) saat ini menjadi salah satu syarat untuk kenaikan pangkat bagi guru PNS, hingga untuk keperluan validasi bagi guru yang bersertifikasi pendidik.



Instrumen PKG terdiri dari: Guru Kelas (mata pelajaran), Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Kepala Laboratorium (bengkel), Kepala Perpustakaan, Ketua Program Keahlian, dan PKG untuk Konselor (Guru BK / Bimbingan Konseling).


Selanjutnya untuk aplikasi PK Guru berguna untuk mempermudah asesor (penilai) dalam melaksanakan PK Guru tersebut sesuai dengan kebutuhan serta dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien tentunya.
Link download:
1. Aplikasi PK Guru (klik disini
2. Aplikasi PK Guru BK (klik disini)
3. Aplikasi PK Kepala Sekolah (klik disini)
4. Aplikasi PK Waka Kurikulum (klik disini) 
5. Aplikasi PK Waka Kesiswaan (klik disini) 
6. Aplikasi PK Waka Humas (klik disini) 
7. Aplikasi PK Waka Sarana Prasarana (klik disini) 
8. Aplikasi PK Pustakawan (klik disini) 
9. Aplikasi PK Kepala Laboratorium/Bengkel (klik disini) 

Download Semuanya di sini atau download disini




Share:

Total Pengunjung

BTemplates.com

Followers

Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Apakah Blog ini Bermanfaat?

Blog Archive