Media berbagi pengetahuan, pengalaman, informasi terkait penerapan kurikulum 2013, file aplikasi yang berguna bagi pendidikan.

Aplikasi Raport Kur 13 untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tahun 2017




     Aplikasi ini diperuntukkan bagi guru Kelas dan Mata Pelajaran di Madrasah Ibtidaiyah (MI). Aplikasi ini didasarkan pada Petunjuk/ Panduan Penilaian untuk SD Tahun 2017.   Deskrpsi Capaian Apalikasi mendeskripsikan capaian maksimum dan capaian minimum dari masing-masing KD sehingga hanya ada 2 KD yang dideskripsikan. Aplikasi ini dilengkapi dengan: 1. Input Aspek Pengetahuan dengan 9 Kompetensi Dasar 2. Input Aspek Ketrampilan dengan 9 Kompetsni Dasar 3.  Jurnal KI-1 dan KI-2. 4. Kompetensi Dasar sudah terintegrasi dalam aplikasi, sehingga memudahkan Guru dalam menjalankan aplikasi. 

Kemudahan Aplikasi:Guru hanya input Data siswa dan Nilai Siswa. Kompetensi Dasar (KD) sudah terintegrasi dalam aplikasi.

    Output Aplikasi: 1. Nilai-Predikat dan Deskripsi setiap mapel 2. Raport UTS  3. Raport Semester   4. Daftar Kumpulan Nilai (DKN) per siswa  5. Daya Serap mapel/kelas  6. Buku Induk Lengkap

    Contoh Deskripsi Aspek PengetahuanKompetensi pengetahuan baik. Sangat menguasai KD mengenal ujaran kata (mufradat) terkait topik آلات المواولات؛ إشارة المرور؛ الأدوات في البيت. Cukup menguasai KD mengenal bunyi mufradat terkait topik آلات المواولات؛ إشارة المرور؛ الأدوات في البيت.   

    Contoh Deskripsi Aspek KetrampilanKompetensi ketrampilan baik. Sangat terampil KD menirukan bunyi mufradat terkait topik آلات المواولات؛ إشارة المرور؛ الأدوات في البيت. Cukup terampil KD menyebutkan makna dari ujaran kata (mufradat) terkait topik آلات المواولات؛ إشارة المرور؛ الأدوات في البيت .      

    Contoh Deskripsi Aspek Sikap Spiritual: Amir, baik dalam sikap ketaatan beribadah, baik dalam sikap mengucapkan rasa syukur atas karunia Tuhan, baik dalam sikap berdoa sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, baik dalam sikap toleransi dalam beribadah.                               

    Contoh Deskripsi Aspek Sikap Sosial:   Amir, baik dalam sikap jujur, baik dalam sikap disiplin, baik dalam sikap tanggungjawab, baik dalam sikap toleransi, baik dalam sikap gotong royong, baik dalam sikap santun, baik dalam sikap peduli, baik dalam sikap percaya diri.

    Contoh Output Raport dapat di download disini

    Info Pemesanan Aplikasi Raport:    
        Purnawanto, SMS-WA-Telegram : 0822-9403-5365   
        email: purnawanto@gmail.com

    Untuk pemvesanan Aplikasi Nilai Raport Kur 13, mohon donasi Rp 250.000 dari sekolah, Pemesanan Pribadi Rp 75.000,- per kelas. 

  1. Aplikasi berdasarkan juknis permen 23 thn 2016
  2. Aplikasi berekstensi *.exe dibuka pd minimal Office Excel 2007 install Standard dan lebih baik pada Ms Office 2010.
  3. Aplikasi diprotek hanya utk 1 sekolah. 

Jika Setuju dan kondisi diatas,  silakan kirim bukti transfer donasi, Nama sekolah, mapel dan alamat email ke email purnawanto@gmail.com atau WA 0822 9403 5365.
    Donasi dikirim ke BRI atas Nama Purnawanto dan No. Rek 0283-01-003122-53-2

Sekolah akan mendapat kan Aplikasi Nilai-Raport MI kelas 1/2, Kelas 3 dan Kelas 4/5/6, dan Aplikasi Rekap Kenaikan Kelas.
    Pemesanan pribadi akan mendapat aplikasi nili raport per kelas. 

Bonus Aplikasi:
1. Aplikasi Analisis Hasil Ulangan Harian (AHUH)
2. Aplikasi Analisis Butir Soal (ABS) Essay
3. Aplikasi Analisis Butir Soal (ABS) Pilihan Ganda
4.Aplikasi Analisis Gaya Belajar Siswa
5. Aplikasi Tes Kepribadian
6. Aplikasi Tes Who I Am
7. Aplikasi Supervisi Administrasi Perencanaan dan Penilaian Pembelajaran
8.Aplikasi Supervisi Pelaksanaan Pembelajaran Kur 2006/2013
9. Aplikasi Supervisi Guru BK
10.Aplikasi Supervsi Pembinaan Kepala Sekolah
11. Aplikasi PK Guru, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Pustaka dan Laboran.

Terima kasih.



   Baca juga....     Aplikasi Raport SSekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs)
Aplikasi ini didasarkan pada Juknis Permen 23 Tahun 2016.  Terdapat perbedaan dengan sistem penilaian sebelumnya, bahwa guru mata pelajaran tidak lagi menilai aspek sikap pada pebelajaran langsung, akan tetapi guru mapel membuat catatan jurnal (aspek sikap dinilai oleh guru BK, Agama, PKn dan Wali kelas). Deskrpsi Capaian Apalikasi mendeskripsikan Capaian Maksimum dan Capaian Minimum dari masing-masing KD sehingga hanya ada 2 KD yang dideskripsikanBaca Selanjutnya ...
Share:

Total Pengunjung

BTemplates.com

Followers

Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Apakah Blog ini Bermanfaat?

Blog Archive