Media berbagi pengetahuan, pengalaman, informasi terkait penerapan kurikulum 2013, file aplikasi yang berguna bagi pendidikan.

Kisah Baju Lebaran Cucu Rasulullah SAW

Diriwayatkan pada masa kecil menjelang lebaran Al Hasan dan Al Husain, tidak memiliki pakaian baru untuk lebaran sedangkan hari raya sebentar lagi datang.

Mereka bertanya kepada ibunya,
"Wahai ummah anak2 di Madinah telah dihiasi dengan pakaian lebaran kecuali kami,mengapa bunda tidak menghiasi kami?"
Sayyidah Fathimah ra menjawab"sesungguhnya baju kalian berada di tukang jahit".

Ketika malam hari raya tiba, mereka berdua mengulangi pertanyaan yang sama,
Sayyidah Fathimah ra menangis karena tidak memiliki uang untuk membeli baju buat kedua buah hatinya itu.

Ketika malam tiba, ada yang mengetuk pintu rumah, lalu Sayyidah Fathimah ra bertanya, "siapa?" Orang itu menjawab,"Wahai putri Rasulullah, aku adalah tukang jahit,
aku datang membawa hadiah pakaian untuk putra2mu". Maka Beliau pun membuka pintu,
tampak seseorang membawa sebuah bingkisan hadiah,lalu diberikan kepada Sayyidah Fathimah Radhiyallahu ‘anha.

Kemudian Beliau Ra membuka bingkisan tersebut, ternyata didalamnya terdapat 2 gamis, 2 celana, 2 mantel, 2 sorban serta 2 pasang sepatu hitam yang kesemuanya sangat indah.Lalu Sayyidah Fathimah RA membangunkan kedua putra kesayangannya lalu memakaikan hadiah tersebut kepada mereka.

Kemudian ketika Rasulullah Shallallahu alaihi Wa Sallam datang dan melihat keduanya sudah dihiasi dari semua hadiah yang terdapat dalam bingkisan tersebut.

Kemudian Rasulullah Shallallahu alaihi Wa Sallam menggendong kedua cucunya dan menciumi mereka dengan penuh cinta dan kasih sayang."Rasulullah Shallallahu alaihi Wa alihi Wa Sallam bertanya kepada Sayyidah Fathimah ra.""Apakah engkau melihat tukang jahit tersebut?"Sayyidah Fathimah ra menjawab: "Iya, aku melihatnya",
Lalu Rasulullah Shallallahu alaihi Wa alihi Wa Sallam bersabda, "Duhai putriku, dia bukanlah tukang jahit, melainkan Malaikat Ridwan penjaga surga." .

Bahkan para penghuni langit dan bumi pun berbahagia jika kedua cucu Rasulullah Shallallahu `alaihi WaAlihi Wa Sallam berbahagia dan bersedih jika mereka bersedih.

SIRAH NABAWIYAH
@muhibbin_ulama_dan_habaib
Share:

0 komentar:

Total Pengunjung

BTemplates.com

Followers

Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Apakah Blog ini Bermanfaat?

Blog Archive